Kamis, 10 Mei 2012

Khasiat Bahan Tradisional untuk Rambut

Hai... bagi kamu para cewek-cewek yang pingin punya rambut sehat n indah coba baca artikel ini yaw. Aku punya tips perawatan rambut secara alami. Aku sendiri udah pernah nyoba n hasilnya cukup memuaskan. Tapi untuk hasil yang terbaik lakukan secara rutin. Bagi kamu yang punya masalah dengan rambut jangan khawatir, Ayo..coba baca tips berikut ini!
Buatlah rambut kamu senyaman mungkin dengan memberikannya perawat yang maksimal.Terutama bagi kamu yang mempunyai rambut panjang. Sekali-sekali gunakan cara tradisional untuk perawatan, jangan hanya mengandalkan jasa salon saja tapi coba lakukan perawatan sendiri dirumah.
Daun kembang sepatu
Yang aku tau daun dari tanaman kembang sepatu  dapat menyuburkan rambut. Caranya: peras daunnya menggunakan air secukupnya, kemudian saring ampasnya dan hanya ambil airnya saja,basuh rambut dengan air perasan tersebut seperti keramas biasa menggunakan shampo,diamkan beberapa menit agar lebih meresap lalu bilas. Jika kalian ingin membuat dalam jumlah banyak maka daun yang digunakan pun harus banyak.Khasiat dari penggunaan daun ini dapat menghaluskan rambut sehingga mudah diatur. Bagi kamu yang memiliki rambut yang susah diatur cobalah tips ini. Lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.



Santan kelapa
Berikutnya ada solusi lain yakni dengan menggunakan santan kelapa. Mungkin kedengarannya aneh dan sangat disayangkan jika rambut harus dikeramasi dengan santan kelapa. Tapi tau saja, di dalam air santan tersebut terdapat kandungan vitamin C,zat besi dan juga tanin yang bisa menjadi antibakteri bagi rambut sehingga dapat memperlambat pertumbuhan uban,melembabkan rambut,mencegah ketombe serta menebalkan rambut bagi kamu yang memiliki rambut tipis.Caranya: ambil kelapa yang tua untuk mendapatkan santan yang berkualitas baik,parut lalu campur dengan air secukupnya kemudian peras hingga sarinya habis. Setelah itu basuh rambut kamu diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini setiap 2 kali dalam seminggu untuk  mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan perasan jeruk nipis ke dalam santan,cara ini digunakan untuk menghilangkan ketombe. Selain jeruk nipis kamu juga dapat menambahkan garam pada santan,cara ini digunakan untuk mencegah pertumbuhan uban.Tapi bahan ini tidak dapat langsung digunakan,harus diembunkan terlebih dahulu keesokan harinya baru dioleskan pada
rambut.
Urang-Aring
Gambar disamping mungkin ada diantara kalian yang sudah tau. Yaaap... itu adalah tanaman urang aring dan disampingnya adalah hasil dari pengolahannya yakni minyak urang aring. Heeeeemmm...baunya yang yang wangi dan khas membuat banyak yang meminati. Jaman sekarang kan banyak tuh minyak rambut yang elegan, tapi yang ini meskipun tradisional namun juga elegan. Banyak pula khasiatnya untuk rambut kamu. Dapat menjadi rambut lebih hitam,melembutkan rambut,menyegarkan kulit kepala. Bandingkan dengan minyak rambut mahal yang kamu beli di swalayan, apa coba khasiatnya? .Paling-paling hanya menimbulkan ketombe,karena tumbukan minyak yang tersisa dikulit kepala. Meskipun memang kamu tidak dapat memproduksinya sendiri tapi sudah ada yang menjualnya. Tapi memang jarang karena mungkin kemasannya yang masih tradisional sekali. Bisa silihat pada gambarnya,botolnya kelihatan seperti botol minyak gosokkan? Tapi jika tidak diteliti kamu tidak akan tau bahwa itu adalah minyak rambut. Mungkin karena itu banyak yang terkecoh dengan keberadaannya.
So... ingin punya rambut sehat? cobalah tips diatas... Selamat mencoba :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar