Rabu, 16 Mei 2012

Segudang Manfaat Coklat


Coklat biasanya identik dengan hari Valentine atau hari kasihsayang. Namun taukah kamu kalau selain baik digunakan untuk mengungkapakan kasihsayang coklat juga baik dikomsumsi dan bermanfaat untuk kesehatan. Mungkin sebagian dari kita selama ini menganggap bahwa coklat dapat menyebabkan gigi keropos  serta menyebabkan kegemukan,bahkan pada anak yang memilki ibu yang protektif,coklat dihapus dari daftar menu makanan si anak karena takut si anak mengalami obesitas karena mengkonsumsi coklat   . Ternyata tidak begitu,karena dengan melakukan aktivitas fisik yang cukup serta menu makanan yang seimbang, kamu dapat memperoleh manfaat coklat tanpa harus khawatir dengan resiko gigi keropos atau kegemukan.Apalagi buat wanita-wanita yang sedang menjalankan program diet sangat menghindari yang namanya coklat. Sekarang ini banyak sekali olahan makanan yang terbuat dari coklat sangat sulit menghidarinya.Coklat ini dimungkinkan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kita yaitu :


1. Coklat untuk menangkap radikal bebas dari dalam tubuh. Manfaat coklat ini diperoleh karena    kandungan antioksidan yang tinggi dalam coklat.
2.Coklat dapat mengurangi kolesterol dalam darah.
3. Coklat dapat mencegah penyakit jantung dan kanker
4.Coklat dapat mencegah darah tinggi dan stroke.
5.Coklat sebagai sumber nutrisi dan vitamin yang penting untuk kesehatan tubuh.

Selain untuk untuk dikonsumsi,coklat juga digunakan sebagai bahan kecantikan seperti masker wajah.Di salon-salon kecantikan coklat sudah menjadi bahan yang digandrungi oleh konsumen untuk bahan perawatan karena bermanfaat untuk menjaga kelembutan, melembapkan, mengencangkan dan memperhalus kulit wajah. Coklat juga dapat memperlambat penuaan pada kulit, termasuk mencegah kerutan pada wajah,cocok digunakan oleh wanita-wanita yang sudah akan lanjut usia. 
Ada juga yang menggunakan coklat untuk perawatan tubuh seperi lulur coklat. Sangat baik sekali karena dapat melembutkan serta mencerahkan kulit. Ada juga masker rambut dari coklat, setelah menggunakannya rambut akan terasa lembut,harum.
Pokoknya coklat memiliki berbagai manfaat untuk kita. Jangan takut untuk mengkonsumsi coklat,karena coklat bukan merusak tapi merawat dan menjaga kesehatan kita dari dalam,serta memperbaiki kinerja tubuh yang rusak. Soooo... buat kamu yang sebelumnya enggan mengkonsumsi coklat, ayooo... cobalah coklat, karena coklat itu enak dan juga kaya manfaat. Caaaooooooo... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar